Bulan Sabit Merah Qatar Galang Dana untuk Gaza Senilai Rp40 M

Doha, MINA – Bulan Sabit Merah Qatar meluncurkan kampanye baru berjudul “Loyalitas ke Gaza”, yang bertujuan untuk mengumpulkan dana senilai 10 juta riyal (senilai Rp40 miliar lebih).

Kampanye tersebut mencakup pelaksanaan serangkaian proyek pemulihan awal untuk kepentingan sekitar 58 ribu orang yang terkena dampak agresi baru-baru ini di Gaza, ujar Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Qatar, Ali bin Hassan Al-Hammadi.

Seperti dilaporkan Quds Press, Ahad (14/8), dalam pernyataannya, Al-Hammadi mengatakan, blokade Jalur Gaza yang telah berlangsung selama 15 tahun, ditambah agresi baru oleh pasukan pendudukan Israel, perlu adanya intervesi intervensi kemanusiaan yang lebih intensif lagi.

Bulan Sabit Merah Qatar melalui program terkini akan melaksanakan berbagai proyek penyelamatan jiwa di bidang layanan kesehatan, dukungan dan rehabilitasi, penggalian sumur, pemasangan jaringan air, dan memulihkan serta merehabilitasi rumah yang hancur, serta pemasangan panel listrik energi matahari.

Organisasi kemanusiaan Qatar tersebut melalui perwakilannya di Palestina telah melaksanakan lebih dari 90 proyek yang berbeda, sejak pembukaan kantor perwakilannya di Gaza pada tahun 2008.

Lembaga tersebut telah mendistribusikan bantuan darurat dengan nilai total lebih dari 110 juta dolar AS (sekitar Rp1,6 trilun). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)