BULAN SABIT MERAH TURKI BANTU ANAK PENGUNGSI SURIAH

Kobanili çocuklara psikolojik destekSanliurfa, Turki, 12 Rabi’ul Awwal 1436/3 Januari 2015 (MINA) – Bulan Sabit Merah Turki memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak keluarga pengungsi Kurdi yang lari dari kota Kobane, Suriah, di mana pasukan Kurdi berperang melawan kelompok pejuang Negara Islam atau ISIS.

Pengungsi Suriah asal Kobane menetap di kamp di provinsi Sanliurfa, tenggara Turki, Daily Sabah melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bulan Sabit Merah Turki meluncurkan proyek Child Friendly Area (Kawasan Ramah Anak) di kamp-kamp pengungsian yang dibangun oleh Manajemen Darurat BencanaKepresidenan dan Perdana Menteri, AFAD Turki, untuk meminimalkan kerusakan psikologis dan pengaruh negatif pada anak-anak akibat konflik yang sedang berlangsung di negeri mereka, Suriah.

Baca Juga:  Turkiye Identifikasi Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Didem Yanardağ mengatakan kepada wartawan, proyek ini bertujuan menjauhkan anak-anak dari daerah konflik. Anak-anak adalah korban yang paling terpengaruh oleh perang.

“Kami sedang melakukan kegiatan bersama anak-anak dan memberikan dukungan sosio-psikologis dalam proyek bersama, Child Friendly Area, Bulan Sabit Merah Turki dan UNICEF, untuk anak-anak berusia antara 4 hingga 18 tahun. Kami terlibat dalam kegiatan seperti drama, teater, dan olahraga pagi,” kata Yanardağ.

Proyek Child Friendly Area menarik perhatian anak-anak di kamp-kamp, dan juga mendapat apresiasi besar dari orang dewasa.

AFAD Turki dan Bulan Sabit Merah telah membantu pengungsi yang datang dari Suriah karena serangan ISIS dan pasukan rezim Suriah Bashar Al-Assad. (T/P001/R01)

Baca Juga:  Turkiye Identifikasi Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Comments: 0