Bulan Solidaritas Palestina, Amin Nuroni Tegaskan 10 Langkah Bebaskan Al-Aqsa

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Gelaran Bulan (BSP) yang diselenggarakan Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung resmi dibuka oleh Pembina , Amin Nuroni, Jum’at (4/11).

Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi BSP Lampung, Amin menyampaikan 10 langkah pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Menurut Amin, langkah pertama sebagai upaya pembebasan Masjid Al-Aqha yang merupakan kewajiban akidah, konstitusional, dan sosial kemanusiaan yaitu Perjuangan didasari dengan keikhlasan.

“Waktu akan membuktikan siapa yang paling ikhlas akan kekal amalnya di dunia sampai ke akhirat kelak,” tegasnya pada pembukaan yang digelar di Lapangan Gaza Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan ini.

Langkah kedua, menurut Amin, hendaknya pembebas Masjid Al-Aqsha mempunyai bekal ketakwaan yang baik. Tanpa iman dan taqwa tidak akan bisa Al-Aqsa terbebas.

Adapun langkah ketiga, yaitu dengan menjalin ukhuwah Islamiyah. Dengan terus memupuk persaudaraan sesama umat Islam akan tumbuh kekuatan.

Amin juga menekankan persiapan fisik mental dan spiritual dalam upaya pembebasan Masjid Al-Aqsa. “Upaya kelima, kita harus siapkan kekuatan fisik, mental dan spiritual pribadi muslim pembebas Masjid Al-Aqsa,” katanya.

Mengetahui kekuatan dan kelemahan musuh, menurut Amin adalah langkah keenam yang harus dimiliki pejuang pembebas Masjid Al-Aqsa.

Langkah ketujuh adalah dengan meningkatkan ekonomi umat secara keseluruhan. Langkah ke delapan menyiapkan kader-kader pembebas Al-Aqsa.

Baru kemudian langkah ke sembilan bagaimana caranya Umat Islam bisa masuk secara berangsur-angsur ke Masjid Al-Aqsa sehingga penuh dengan umat Islam.

“Tidak kalah penting langkah kesepuluh yakni memanfaatkan IT secara maksimal untuk mensiarkan terus upaya pembebasan Masjid Al-Aqsa ke seluruh dunia,” katanya.

Amin yang juga Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung dalam penutupan sambutannya menekankan BSP merupakan bagian dari langkah yang diupayakan oleh AWG untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

BSP merupakan agenda kampanye pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina yang digagas oleh AWG yang diselenggarakan sebulan penuh pada November. Diawali dengan Pekan Solidaritas Palestina pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini AWG menggelar kampanye ini selama sebulan penuh di berbagai daerah di Indonesia. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.