AWG Adakan Bulan Solidaritas Palestina Tahun 2022

Ketua Panitia BSP 2022 Ganjar Darussalam (Foto: Abdullah/MINA)

Cibubur, MINA – Lembaga kemanusiaan yang fokus pada perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan , () resmi membuka kegiatan (BSP) Tahun 2022 dengan tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina”.

Acara pembukaan digelar di Aula Munif Chatib Insan Mandiri Cibubur, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (1/11/2022) malam.

Hadir dalam acara itu, , Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Prof. Sudarnoto,  Pimpinan Radio Silaturahim Ichsan Thalib, Pembina Yayasan Yayasan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Faried Thalib, Ketua Presidium dr. Sarbini, dan Penasihat Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah KH. Abul Hidayat.

Ketua Panitia BSP 2022 Ganjar Darussalam mengatakan, November tahun lalu AWG mengadakan Pekan , saat ini ditingkatkan lagi menjadi Bulan Solidaritas Palestina, yang insyaaAllah akan digelar setiap tahunnya.

Baca Juga:  Retno: OKI Punya Utang Atas Kemerdekaan Palestina

“Berbagai kegiatan BSP November 2022, terdiri dari Perlombaan-Perlombaan, Sarasehan Nasional, Futsal National Competition, Pameran Foto Perjuangan Al-Aqsa-Palestina, Talkshow Millenial Peacemaker, Forum Silaturahim Duta Al-Quds, Gowes Cinta Al-Aqsa, dan Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera),” katanya.

Imaam Yakhsyallah mengatakan, mari mewujudkan kebersamaan di antara kita. Rasul mengatakan dalam sebuah hadits bahwa betapa tingginya nilai kebersamaan.

Sementara itu, Faried Thalib mengatakan, insyaaAllah melalui perjuangan ini, Palestina akan bebas.

“Saya bersyukur merajut silaturahim bersama Ma’had Al Fatah bersama sama membangun, mensyiarkan, baik melalui radio dan media apapun sehingga terbukti dengan adanya generasi berikutnya, ada AWG dan lain-lainnya,” ujarnya.

“Kami mengetahui apa yang ditanamkan Al Fatah adalah cepat atau lambat maksimal atau bagaimana pun keadaannya, kita harus membebaskan Al Aqsa, dan ini jadi suatu bukti bahwa kita masih berjalan, mudah-mudahan langkah kita ini diridhoi oleh Allah SWT,” tambahnya.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Bulan Solidaritas Palestina (BSP) merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka meningkatkan kepedulian dan secara aktif membantu rakyat Palestina serta pembebasan Masjid Al Aqsa.

Aqsa Working Group (AWG) merupakan suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Pendiri Lembaga ini adalah seluruh komponen ummat yang hadir dalam Al-Aqsa International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429 H/21 Agustus 2008 M.

Misi AWG adalah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran kaum Muslimin tentang kewajiban membebaskan Masjid Al-Aqsa sebagai tuntutan Aqidah Islam serta menyatukan langkah Muslimin untuk menghimpun semua daya dan upaya demi terbebaskannya Masjid Al-Aqsa. (L/R6/RI-1)

Baca Juga:  Kabar RS Indonesia di Gaza Beroperasi Lagi Ramai di Medsos

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.