Buldoser Israel Masuki Jalur Gaza dan Hancurkan Lahan

(Foto: File/Ma’an)

Gaza, MINA – Beberapa buldozer Israel pada hari Senin (16/10) menerobos dan memasuki kota Beit Lahiya di utara Jalur Gaza, selanjutnya buldozer menghancurkan lahan warga, menurut laporan penduduk setempat.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an yang dikutip MINA, empat buldoser militer Israel memasuki Beit Lahiya puluhan meter, mereka meratakan dan menghancurkan lahan di dekat pagar perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Saksi mata menambahkan, pesawat tak berawak Israel juga terbang di atas wilayah tersebut pada saat itu. Sementara seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan tersebut.

Serangan militer Israel ke dalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga” di sisi darat dan laut Gaza, telah lama dan hampir setiap hari terjadi.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan kepada nelayan, gembala dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga. Sementara pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Praktik ini pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade, dan berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama 10 tahun. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)