Buldoser Israel Serang Perbatasan Gaza

, 8 Syawwal 1437/13 Juli 2016 (MINA) – Sejumlah tentara menyerang perbatasan selatan dan utara Jalur Gaza pada Rabu (13/7).

“Sejumlah buldoser Israel melintasi garis perbatasan dekat Kota Khuzaa, Timur Khan Younis,” kata saksi mata yang tidak disebutkan namanya kepada Ma’an News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurutnya, beberapa tentara melangkah keluar dari kendaraan militer untuk mencari daerah dekat pagar perbatasan dengan menggunakan drone (pesawat terbang tanpa awak).

Sementara itu, empat buldoser Israel yang datang dari pangkalan militer Israel, Zikim, dilaporkan menyerbu Kota Beit Lahiya di utara Jalur Gaza.

Di samping itu, seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa mereka melaporkan,“Israel mempertahankan ‘zona penyangga keamanan’ di sepanjang perbatasan darat dan laut Gaza.”

Penduduk Palestina yang bekerja dekat ‘zona penyangga’ antara wilayah kantung Palestina yang terblokade itu sering mendapat ancaman dari pasukan militer. Sementara militer Israel belum membuat batas yang jelas atas wilayah zona penyangga keamanan yang ditunjuk. (T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.