Buldozer Israel Ratakan Tanah Palestina di Desa Huwwara

Palestina, MINA – Buldoser Israel melanjutkan upayanya dalam menghancurkan tanah Palestina di desa Huwwara, selatan kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki Israel, Selasa (25/2).

Ghassan Daghlas, yang memantau kegiatan permukiman Israel di utara Tepi Barat, mengatakan, buldoser Israel telah meratakan tanah sejak dini hari di dekat pos pemeriksaan militer guna persiapan pembangunan jalan pintas bagi para pemukim ilegal, demikian WAFA melaporkan.

Pemerintah Israel mengeluarkan keputusan untuk membangun jalan sepanjang 7 kilometer pada April mendatang. Pembangunannya akan mengarah pada penyaplokan wilayah Palestina yang lebih dari 400 dunum tanah dari tujuh desa di selatan Nablus.

Daghlas juga menambahkan bahwa jika membuka jalan ini akan menyebabkan kerugian di lahan pertanian Palestina.

“Hal itu, akan berkontribusi pada sistem apartheid Israel dari jalan yang terpisah untuk pemukim dan penduduk asli Palestina di daerah tersebut,” tambahnya.

Israel juga memulai pembangunan jalan sepanjang 8 kilometer yang akan menghubungkan permukiman kolonial Eli dan Shilo di distrik Nablus dengan permukiman kolonial lainnya di Lembah Yordania yang diduduki di timur. (T/Mee/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)