Bulgaria-Palestina Sepakati Komite Menteri Bersama

bulgaria pal novinite
PM Bulgaria Boyko Borisov bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas (novinite)

Ramallah, 17 Jumadil Awwal 1437/25 Februari 2016 (MINA) –Bulgaria dan Palestina menyepakati sebuah komite menteri bersama, yang ditandatangani di Ramallah, Rabu (24/2) waktu setempat.

Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov telah menyambut penandatanganan nota antara Bulgaria dan Otoritas Palestina untuk menciptakan sebuah komite menteri bersama. Borisov pada kunjungan ke Ramallah itu bertemu dengan PM Palestina Rami Hamdallah.

Kedua kepala pemerintahan menghadiri upacara penandatanganan yang melibatkan dua menteri luar negeri masing-masing, diplomat Bulgaria Daniel Mitov mengatakan, demikian laporan Sofia News Agency.

Mitov menyebutkan, setelah tanda tangan dituangkan dalam dokumen resmi, akan membawa pada peluang untuk meningkatkan kerjasama di berbagai bidang, seperti ekonomi, perdagangan, pertanian, dan lainnya.

PM Borisov mencatat perdagangan bilateral memiliki banyak potensi, terutama industri makanan, pariwisata dan infrastruktur.

Hubungan Palestina-Bulgaria telah berlangsung erat dan bersejarah. Seperti meningkatnya populasi warga Palestina yang mencari suaka di Lulin Sofia, Bulgaria.

Hubungan lainnya terjalin dengan kegiatan Hussein Abu Kalbein, seorang pengusaha Palestina yang menikah dengan wanita Bulgaria, yang berinisiatif mendirikan masjid di Sofia tahun 2014 lalu. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)