BUMN Sudan Bantu 75 Ribu Liter Antiseptik, Disinfektan untuk Masyarakat Sipil

Khartoum, MINA- Salah satu Perusahaan BUMN Sudan, Kenana Sugar Company (KSC) menyediakan 75 ribu liter antiseptik dan desinfektan untuk menangkal virus Corona di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Sudan.KSC menyatakan, hal itu dilakukan dalam rangka tanggung jawab sosial. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui apotek-apotek di seluruh Sudan.

Perusahaan KSC merupakan BUMN di bidang Perkebunan, didirikan pada Maret 1975. KSC mengembangkan tanaman tebu di dalam negeri Sudan.

KSC adalah salah satu produsen gula putih terbesar di Sudan. Perkebunannya tersebar di beberapa wilayah, antara lain; Halfa Baru, Genain, Assalaya, dan Sennar, White Nile dan lainnya.

Sebelumnya Pemerintah Sudan telah mengambil langkah cepat untuk mencegah penyebaran virus corona dengan meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di seluruh sekolah dan perguruan tinggi selama satu bulan, dimulai Ahad (15/3). Pemerintah juga menutup seluruh pintu perbatasan dan akses dari dan ke Sudan, baik darat, udara dan laut pada Senin (16 /3), kecuali untuk penerbangan darurat untuk bantuan kemanusian.

Pemerintah Sudan pada Kamis (12/3), melalui Otoritas Penerbangan Sipil Sudan juga mengeluarkan larangan penerbangan ke delapan negara serta menutup perlintasan darat dengan Mesir, karena berjangkitnya virus corona. Delapan negara itu adalah Mesir, Cina, Iran, Italia, Spanyol, Jepang, Korea Selatan, dan Prancis. (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)