BUPATI BATANG: PEMBEBASAN PALESTINA TANGGUNG JAWAB SELURUH UMAT ISLAM

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (Foto: Yoyokcenter)

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (Foto: Yoyokcenter)
Yoyok Riyo Sudibyo (Foto: Yoyokcenter)

Batang,Jawa Tengah,  25 Dzulhijjah 1435/19 Oktober 2014 (MINA) – Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo, mengatakan, pembebasan merupakan tanggung jawab seluruh umat Islam di manapun berada.

Bupati Yoyok mengatakan hal itu pada sambutan Solidaritas Indonesia Palestina, Membangun Kota Batang dengan spirit Palestina, di Pendopo Bupati Batang, Jawa Tengah, Ahad (19/10).

Menurutnya, perjuangan bangsa Palestina dalam melawan penjajahan Israel tidak akan pernah berhenti dan itu bukan hanya perjuangan hamas dan Fatah serta rakyat Palestina saja, namun tanggung jawab umat Islam seluruhnya.

“Perjuangan Palestina tidak akan pernah berakhir, sampai hari kiamat dan akan selalu muncul kelompok-kelompok pembela Al-Aqsha,” ujarnya.

Ia menambahkan, kelompok Hamas bukanlah kelompok teroris seperti yang dituduhkan Barat, tetapi saya meyakini mereka adalah tentara Allah yang berjuang untuk kebanaran.

Semangat pantang menyerah, terus berjuang tanpa putus asa, itulah spirit perjuangan Palestina yang dapat diterapkan oleh generasi muda Indonesia, khususnya di kabupaten Batang, Jawa Tengah, harapnya.

Bupati Yoyok berharap, kegiatan ceramah dan diskusi seputar Palestina terus berlanjut di daerahnya, untuk mempererat hubungan persaudaraan Indonesia Palestina.

Sementara , Ali Farkhan Tsani dalam tausiyahnya menegaskan, perjuangan Paletina menjadi kewajiban umat Islam karena Allah menyebut demikian, seperti firman-Nya di dalam Surat Al-Isra ayat pertama.

“Masjid Al-Aqsha merupakan rumah Allah, yang wajib kita muliakan, kita bela, dan kita bebaskan dari cengekeraman zionis Israel,” ujar Ali Farkhan, yang juga Redaktur Kantor Berita MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Menurutnya, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sangat menekankan pentingnya mengadakan perjalanan ke Masjid Al-Aqsha, menunjukkan betapa pentingnya tempat tersebut bagi kehidupan kaum Muslimin. (L/Nsr/K08/P4/R11).

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0