Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bupati Simeulue Minta Dokter Spesialis

Admin - Senin, 7 Januari 2019 - 12:36 WIB

Senin, 7 Januari 2019 - 12:36 WIB

2 Views ㅤ

Banda Aceh, MINA – Bupati Simeulue, Erli Hasyim, meminta pemerintah Aceh agar menempatkan lebih beragam dokter spesialis di pulau simeulue, provinsi Aceh.

Permintaan ini disampaikan pihaknya kepada pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat peresmian Revitalisasi Rawat Inap dan Rumah Singgah RSUD Simeulue, di Sinabang, Minggu (6/1), kemarin.

“Selama ini jika ada pasien kritis dan tidak mampu ditangani di sini, untuk dirujuk ke Banda Aceh minimal butuh waktu 24 jam, dengan transportasi laut ke Labuhan Haji, lalu jalan darat ke Banda Aceh,” katanya.

Dirinya menganggap, jauhnya akses ke ibukota provinsi menjadi kendala serius yang harus difikirkan bersama, sehingga permintaan pihak perlu segera di realisasikan.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Sebelumnya, Simeulue sempat dilayani ambulance udara, tapi belakangan sudah tidak melayani setelah pesawat MAF yang selama ini dikontrak tidak punya izin lagi untuk terbang di wilayah Indonesia.

Menanggapi Bupati soal kebutuhan dokter spesialis, Plt Gubernur meminta agar bupati melakukan identifikasi terhadap putra-putri daerah, baik yang sudah menyelesaikan pendidikan spesialis maupun yang sedang sekolah.

“Nanti Pemerintah Aceh yang membiayai, bila sedang menempuh pendidikan diberikan beasiswa, dengan catatan setelah selesai diwajibkan mengabdi di daerahnya,” tegas Nova Iriansyah. (L/AP/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia