SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BWA Distribusikan 20 Ribu Al-Quran ke Pelosok Jawa Tengah dan DIY

Rana Setiawan - Kamis, 6 Juni 2024 - 12:28 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 12:28 WIB

0 Views

Grobogan, MINA – Badan Wakaf Alquran (BWA) melaksanakan distribusi wakaf Al-Quran untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan total 20 ribu eksemplar pada Rabu (5/6).

Mushaf Al-Quran disebar ke sembilan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan DIY, yaitu Grobogan, Kudus, Demak, Salatiga, Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul, Sleman, dan Kota Yogya

Acara seremonial penerimaan Al-Quran wakaf ini dilaksanakan di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan (ITB-MG), yang turut menjadi mitra kerjasama dalam proyek ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor ITB-MG, Ir. H. Jati Purnomo, M.Si., serta perwakilan dari BWA, yakni  Direktur Networking BWA, Ustaz Hazairin.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Tetap Bekerja Keras dan Ikhlas, Meski Fasilitas Terbatas

Dalam sambutannya, Ustaz Hazairin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan yang diberikan oleh ITB-MG.

“Kami sangat berterima kasih kepada kampus ITB-MG atas kerjasama yang baik ini. Sinergi ini sangat membantu BWA dalam menyalurkan Al-Quran wakaf dengan tepat sasaran,” ujar Ust. Hazairin.

Sementara  Rektor ITB-MG, Ir. H. Jati Purnomo, M.Si., juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada BWA atas kepercayaan yang diberikan kepada kampusnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan BWA untuk bersinergi dalam proyek ini. Ini sejalan dengan misi kampus kami dalam pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kehidupan keagamaan masyarakat. Semoga ke depannya kita dapat terus bekerjasama,” ungkapnya.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Buruk pada Kamis Pagi

Acara seremonial juga dihadiri oleh jajaran rektorat, tokoh masyarakat, takmir masjid dan mushola, pengurus Taman Pendidikan Alquran (TPQ), serta berbagai lembaga keislaman lainnya. Para peserta menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi amal jariyah yang terus mengalir.

BWA juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para wakif dan tim partner lapangan meliputi kampus ITB-MG, komunitas Salatiga Peduli, ISN dan Insan Karima Yogya.

BWA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung proyek wakaf Alquran ini agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Semoga distribusi ini dapat memperkuat kegiatan pendidikan Alquran dan menjadi keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.[]

 

Baca Juga: Menko PMK Klaim Kemiskinan Ekstrem di Indonesia Turun

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda