BWF: Hasil Drawing Olimpiade Tokyo Tim Bulutangkis Indonesia

Tokyo, MINA – Federasi Bulutangkis Dunia (Badminton World Federation/) telah mengumumkan hasil undian (drawing) 2021.

BWF memulai pengundian dengan melakukan drawing nomor ganda campuran. Indonesia yang diwakili pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di Grup C.

Duet Praveen/Melati yang menempati posisi unggulan keempat akan bersaing dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia). Demikian keterangan yang diterima MINA, Ahad (11/7)

Selanjutnya, dalam nomor ganda putri, Indonesia yang diwakili pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di Grup A bersama unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima.

Adapun, ketiga pasangan lain yang akan menjadi lawan Greysia/Apriyani adalah Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Dalam nomor ganda putra Indonesia punya dua wakil yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pasangan merupakan pemain unggulan, mereka pun masuk ke grup yang berbeda.

Marcus/Kevin sebagai unggulan pertama ada di Grup A bersama pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara itu, Ahsan/Hendra sebagai unggulan kedua menghuni Grup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae (Korea Selatan), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Selanjutnya, BWF mengumumkan hasil undian dua nomor terakhir yakni tunggal putri dan tunggal putra.

Pada nomor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di Grup M. Gregoria yang menempati posisi unggulan ke-14 akan bersaing dengan Lianne Tan (Belgia) dan Thet Htar Thuzar (Burma).

Dari nomor tunggal putra, Indonesia yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mengisi dua grup berbeda.

Anthony yang berstatus unggulan kelima mengisi Grup J bersama Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia).

Adapun Jonatan masuk ke Grup G sebagai unggulan ketujuh. Atlet yang akrab disapa Jojo itu akan bersaing dengan Aram Mahmoud (Suriah) dan Loh Kean Yew (Singapura). (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.