BWI Apresiasi Langkah Menag Selamatkan Aset Wakaf

Jakarta, MINA – Menteri Agama Fachrul Razi menerima kunjungan Ketua Badan Indonesia () Mohammad Nuh di kediamannya, Cipayung,  Jakarta Timur.

Dalam kunjungan yang berlangsung relatif singkat, M Nuh mengapresiasi hubungan yang selama ini terjalin dengan baik, antara Kementerian Agama dan BWI.

“Kami sangat berterima kasih sekali, bahwa hubungan Kemenag dengan BWI ini sangat intim. Ini lebih dari baik,” kata M Nuh dalam keterangan perss di Jakarta, Sabtu (12/9).

“Kami ucapkan terima kasih, atas langkah-langkah Pak Menteri dalam penyelamatan aset-aset wakaf. Kami apresiasi betul terhadap ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, M Nuh juga menyampaikan rencana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI di Jakarta, 14 September mendatang. “Kami mohon Pak Menteri berkenan memberikan sambutan dalam acara Rakornas BWI. Dan nanti akan dilanjutkan Bapak Wapres membuka acara Rakornas,” kata M Nuh.

Fachrul mengapresiasi kiprah BWI di bawah pimpinan M. Nuh yang memiliki hubungan baik dengan berbagai lembaga negara lainnya.  “Ini pasti karena ketuanya,” tutur Fachrul.

Menurutnya, lembaga seperti BWI, memang hendaknya dipimpin oleh orang yang dapat dipercaya, dan dikenal memiliki integritas yang tinggi.

“Apalagi soal wakaf. Orang akan mewakafkan, pasti diyakini wakafnya akan dikelola dengan baik. Kalau yang menjabat tidak memiliki kredibilitas, mana mau orang mewakafkan hartanya,” jelasnya..

Menag juga menyatakan dukungannya terhadap program-program yang dilaksanakan BWI seraya berharap terus ditingkatkan. “Kami mendukung seluruh program BWI. Ke depan kita terus tingkatkan betul pengelolaan wakaf ini,” tutup Fachrul. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.