Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Calon Haji Kota Mataram Lakukan Manasik Haji

kurnia - Selasa, 2 Mei 2023 - 15:05 WIB

Selasa, 2 Mei 2023 - 15:05 WIB

1 Views ㅤ

Mataram, MINA – Seiring makin dekatnya pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 ini berbagai persiapan pun sudah dilakukan termasuk penyelenggaraan Manasik Haji. Termasuk yang dilakukan di Kota Mataram.

Sebanyak 655 calon jamaah haji (CJH) kota Mataram akan melakukan manasik mulai Rabu (3/5). Itu setelah mereka menuntaskan tahapan skrining kesehatan di puskesmas sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

“Manasik dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dalam pelaksanaan ibadah haji,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Mataram, H Kasmi, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5).

Ia menjelaskan, manasik haji dijadwalkan mulai besok hingga delapan hari kedepan. Pembukaan akan dilakukan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Setelah itu, manasik akan dilakukan di masing-masing kecamatan agar lebih dekat dari tempat tinggal jamaah. “Manasik haji dilakukan bekerja sama dengan Pemkot Mataram,” katanya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Sementara manasik haji dari Kemenag Kota Mataram akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing kecamatan. “Manasik haji dari Kemenag juga akan kita lakukan delapan kali,” ujarnya.

Dia berharap dengan banyaknya kegiatan manasik dapat meningkatkan pemahaman jamaah. Sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan maksimal.

Dia menambahkan, 655 CJH masuk kuota reguler pemberangkatan musim haji 2023. Dari jumlah tersebut, lima orang merupakan kuota kalangan lanjut usia (lansia). “Kami juga akan melakukan praktik haji untuk meningkatkan pemahaman jamaah,” imbuhnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia