Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Camat Natar: Lulusan Pesantren Diharapkan Warnai Pemerintahan dengan Nilai Keislaman

Habib Hizbullah - Rabu, 7 April 2021 - 02:38 WIB

Rabu, 7 April 2021 - 02:38 WIB

2 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Lulusan pesantren diharapkan mewarnai pemerintahan dengan nilai-nilai keislamannya.

Demikian Camat Natar, Eko Irawan, S.STP., MM., saat menghadiri Haflah Tasyakur Angkatan 27 Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Al-Muhajirun, di Masjid An-Nubuwwah, Lampung Selatan, Selasa (6/4).

Ia mengungkapkan, sampai saat ini tidak sedikit pemuda-pemuda bahkan pejabat yang tidak memenuhi kriteria dalam mengamalkan agama Islam dalam kehidupannya.

“Jadi yang salah bukan sistemnya tapi orang-orangnya, makanya lulusan pesantren seharusnya mewarnai pemerintahan kita, masuk berperan di dalamnya,” katanya.

Baca Juga: Sebanyak 36 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

“Ini masih menjadi kelemahan kita, maka dari alumni ponpes inilah, kita tutupi kekurangan itu dengan ilmu agama yang telah dipelajari di pondok,” lanjutnya.

Ia menghimbau kepada alumni-alumni pondok pesantren ini untuk tetap menerapkan kebiasaan kehidupan disiplinnya, baik di kampung halaman atau di lingkungan kerjanya kelak.

“Adik-adik sebetulnya tidak perlu sedih meninggalkan Al-Fatah, justru adik-adik harus sedih kalau tidak bisa menerapkan kehidupan seperti di Al-Fatah, seperti disiplin waktu, selalu menjaga kebersihan, tidak merokok, tidak mabuk,” katanya yang juga sebagai Satgas Covid-19 Kecamatan Natar.

Sementara itu, Rois MA, Amin Najib, S.Pd.I., memaparkan, angkatan Al-Fatah ke-27 keseluruhan berjumlah 142, dengan rincian 110 santri regular dan 32 santri Lembaga Tahfidz Al-Fatah (LTA) yang di dalamnya termasuk telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an termasuk juga santri yang siap mengabdi.

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

Amin Najib saat membacakan prestasi santri menyatakan, banyak prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Angkatan ke-27 ini, mulai dari tingkat kabupaten hingga Nasional, baik prestasi di bidang akademik maupun nonakademik. (L/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Ini Cerah Berawan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia