Capres Jokowi dan Prabowo Sampaikan Pesan Ramadhan Melalui Akun Sosmed

Jakarta, MINA – Dua Calon Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Subianto yang baru saja bersaing di  Pemilihan Presiden bulan lalu, sama-sama menuliskan pesan Ramadhan 1440 Hijriyah di akun sosial medianya (Sosmed) masing-masing.

Capres 01, Joko Widodo menyampaikan pesan bulan suci Ramadhan melalui akun media sosialnya dengan menyertakan video animasi bertuliskan “Marhaban ya : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi seluruh umat Muslim di tanah air”.

“Dari puasa dan dalam berpuasa kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, dan turut merasakan keterbatasan orang tak berpunya. Juga, kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci,” tulis Presiden melalui akun Sosmednya pada Ahad (5/5) malam.

Presiden juga melaksanakan ibadah shalat tarawih pertamanya di bulan Ramadan 1440 Hijriah, di Masjid Jenderal Besar Soedirman, komplek Museum Peta, Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad), Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sementara itu, Capres 02 Prabowo Subianto, juga menuliskan ucapan pesan Ramadhan kepada masyarakat melalui sosmednya.

Pesan yang dituliskan pada Senin (6/5) berisikan doa untuk umat muslim yang menjalankan puasa agar semakin meningkatkan ketaqwaan pada Ramadan ini.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi sahabat muslim. Semoga Allah SWT menerima ibadah kita dan meningkatkan ketaqwaan kita. Aamiin,” tulis Prabowo.

Sebelumnya, pemerintah menggelar sidang Isbat Ahad (5/5) malam dan menetapkan awal 1 Ramadan jatuh pada Senin (6/5).

“Seluruh peserta Sidang Isbat secara mufakat bersepakat bahwa 1 Ramadan jatuh pada  Senin 6 Mei 2019,”kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Ahad malam. (R/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.