ISTIQLAL SEBARKAN TUJUH RIBU KUPON KURBAN KE MASJID

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, saat diwawancarai wartawan setelah shalat Idul Adha di Jakarta, Ahad. Foto: Puteri/MINA
Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, saat diwawancarai wartawan setelah shalat Idul Adha di Jakarta, Ahad. Foto: Puteri/MINA

Jakarta, 11 Dzulhijjah 1435/5 Oktober 2014 (MINA) – Panitia Kurban Masjid Istiqlal terapkan cara baru untuk membagikan daging hewan kurban kepada warga dalam rangka menghindari antre panjang dan desak-desakan.

Tahun ini, kurban langsung diantarkan panitia kurban Masjid Istiqlal melalui Sub Dinas Sosial DKI Jakarta dan Kementerian Agama ke masjid-masjid se Jakarta Pusat, kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, di Jakarta, Ahad.

“Hal ini telah dikoordinasikan dengan pengurus masjid, mushola dan yayasan yang ada di DKI Jakarta,” katanya kepada para wartawan.

Kali ini, daging kurban akan dibagikan kepada mereka (warga) dengan cara diantar dari masjid Istiqlal ke Sub Rayon pembagian, tambah Mubarok.

“Rayon tersebut meliputi Sawah Besar dan Gambir, Senen dan Johar Baru, Kemayoran dan Cempaka Putih, serta Tanah Abang dan Menteng. Nanti di setiap Rayon akan ada Sub Rayon yang merupakan sasaran tempat distribusi, termasuk masjid, mushola, dan yayasan panti asuhan,”  ujarnya seperti dikutip media.

Pemotongan hewan kurban sendiri akan dilakukan setelah shalat maghrib. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan oleh orang-orang profesional dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan DKI Jakarta.

“Pemotongan sendiri dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Khusus pelayanan kurban tahun ini, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah shalat magrib. Kurang lebih menjelang tengah malam sudah dapat didistribusikan,” pungkasnya. (L/R004/P007/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0