CdM Syafruddin Optimis Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) di 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin optimistis tuan rumah mampu meraih 10 besar di pesta olahraga multievent terakbar negara se- tersebut.

“Saya sudah mendapat laporan progress peningkatan prestasi atlet. Saya yakin target Indonesia masuk 10 Besar dengan 16 medali emas bahkan lebih bisa terpenuhi,” kata Syafruddin dalam acara jumpa pers Fun Run di Jakarta, Kamis (28/6).

Dia memperkirakan kekuatan kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 mencapai 900 atlet dari 1.200 atlet yang menjalani pemusatan latihan nasional.

Indonesia diprediksi bisa memperbaiki peringkat menjadi 10 besar, dari sebelumnya pada Asian Games 2014 Incheon berada di peringkat ke-17 dengan perolehan empat emas.

Dalam mewujudkan optimismenya itu, Syafrudin menyatakan keseriusannya telah menyiapkan Tim Khusus yang memantau persiapan atlet Indonesia.

Dia menjelaskan, Tim Khusus yang beranggotakan 50 orang berasal dari KONI Pusat dan Kemenpora itu bukan hanya memantau persiapan di dalam negeri saja, tetapi juga atlet-atlet yang menjalani trainning camp dan try out di luar negeri.

“Saya tidak suka dengan laporan ABS (Asal Bapak Senang). Makanya, saya membentuk Tim Khusus yang tugasnya memantau persiapan atlet Indonesia yang akan diterjunkan pada Asian Games 2018,” kata Syafruddin.

Dia juga menyebut bahwa dirinya sudah menyaksikan langsung seleksi nasional atlet angkat besi Asian Games 2018. (L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.