CEAPAD Diharapkan Mampu Hasilkan Upaya Konkrit untuk Warga Palestina

Jakarta, MINA – Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Fachir berharap, Konferensi Kerja Sama antara Negara-negara Asia Timur untuk Pembangunan Palestina (CEAPAD) mampu menghasilkan upaya konkrit untuk membantu rakyat Palestina. Hal itu disampaikan saat membuka acara Pertemuan Pejabat Senior CEAPAD di Jakarta, Kamis (31/5).

“Saya berharap hasil dari pembahasan ini menghasilkan upaya konkrit, praktis, dapat dilaksanakan, dan yang paling penting mampu memberikan dampak langsung bagi warga Palestina,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Fachir mengatakan selain bantuan kemanusiaan, perlu adanya dukungan terhadap upaya rekonstruksi dan pemulihan ekonomi Palestina.

”Ini adalah tugas yang menantang, tetapi kita tidak boleh gagal, dan terus membangun prestasi kita,” katanya.

Fachir juga menekankan, Pertemuan Pejabat Senior CEAPAD hari ini akan memainkan peran penting
dalam mempersiapkan CEAPAD III di Thailand, pada Juni mendatang.

Sejak didirikan pada 2013, CEAPAD telah berperan dalam memberikan bantuan ekonomi dan pembangunan termasuk bantuan teknis untuk Palestina.

Pertemuan Pejabat Senior CEAPAD di Jakarta dihadiri delegasidari 9 (Sembilan) negara yaitu Indonesia, Jepang, Palestina, Thailand, Singapura, Malaysia, Viet Nam, Brunei Darusallam, Korea Selatan dan tiga organisasi internasional yaitu IsDB, UNRWA dan World Bank.

Tujuan Pertemuan Pejabat Senior CEAPAD adalah mengevaluasi capaian sejak CEAPAD II di Jakarta tahun 2014 dan mempersiapkan CEAPAD III di Thailand.(L/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0