Cegah Penyebaran Virus Corona, BATC 2020 Berlangsung Tanpa Penonton

Manila, MINA – Humas PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Rudy Roedyanto menjelaskan, Filipina selaku tuan rumah ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 melarang adanya penonton menyaksikan pertandingan demi mencegah penyebaran virus corona.

Turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 digelar mulai Selasa (11/2) hingga Ahad (16/2) mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

“Sayangnya, Warga Negara Indonesia (WNI) beserta para badminton lovers lainnya tidak dapat menyaksikan secara langsung ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) di Rizal Memorial Stadium,” kata Rudy dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (12/2).

“Hal itu lantaran ketakutan pihak tuan rumah akan penyebaran virus corona. Penonton yang sudah memiliki tiket pun akan mendapatkan ganti sesuai dengan nominal yang dikeluarkan,” tambahnya.

Timnas Bulutangkis Indonesia sendiri mulai bermain pada Rabu (12/2) dan Kamis (13/2) diajang Badminton Asia Team Championship 2020.

Tim putri Indonesia telah menghadapi Filipina pada Rabu (12/2/20) pukul 10.00 waktu Manila dengan kemenangan 3-0, sedangkan tim putra bertemu Korea pada pukul 16.00.

Humas PBSI, Rudy Roedyanto turut menyoti keputusan Filipina. Ia pun tampak khawatir apabila hal ini juga terjadi di event-event lainnya, termasuk Olimpiade 2020, yang rencananya digelar di Tokyo pada 24 Juli-9 Agustus 2020 mendatang. (R/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)