Cek Kesehatan Habib Rizieq, Tim MER-C Sambangi Polda Metro

Jakarta, MINA- Organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis MER-C hari ini mendatangi untuk mengecek kondisi Muhammad Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya.

“Jadi ada jadwal rutin dari Dokkes Polda Metro untuk memeriksa kesehatan beliau, dalam beberapa waktu terkadang dokter yang menangani Habib sudah lama dalam hal ini tim MER-C juga asistensilah atau mendampingi dari pihak Dokkes,” kata Aziz Yanuar dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/1).

Menurutnya, tim MER-C nantinya akan memberikan masukan terkait riwayat-riwayat kesehatan dari .

“Wewenang pemeriksaan kesehatan sepenuhnya tetap ada di tim Dokkes Polda Metro Jaya. Selain itu, kondisi kesehatan Rizieq Shihab sempat mengalami penurunan sejak tanggal 1 Januari lalu,” ujarnya. Ia belum memerinci perihal sakit yang diderita oleh kliennya tersebut.

“Kesehatan beliau, kalau bahasa saya mengkhawatirkan. Terlihat beliau kurang sehat, kemudian masih mengeluhkan sakit terkait kondisi di lambung dan pencernaannya. Jadi masih memerlukan pemulihan lebih lanjut dan penanganan yang maksimal dari sisi kesehatan. Jadi dari tanggal 1 Januari ada penurunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjelaskan soal kondisi kesehatan Muhammad Rizieq Shihab. Polisi menyebut kondisi Habib Rizieq Shihab sehat dan selalu didampingi tim dokter pribadi dari MER-C

“Kondisinya sekarang bagus. Kita ada SOP untuk kesehatan dia itu kita lakukan betul didampingi oleh MER-C, jadi dampingi terus. Tim kesehatan polda juga dari MER-C juga didampingi yang dokter pribadinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1).

Menurut Yusri, saat ini kondisi Habib Rizieq Shihab dipastikan dalam keadaan sehat. Tim dokter pun telah melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini kepada Habib Rizieq.

Yusri menambahkan, dari pemeriksaan kesehatan tersebut diketahui kadar oksigen pada diri Habib Rizieq berada di angka 98 dan dinyatakan sehat. “Sekarang juga dicek kesehatan, 98 persen oksigen Habib Rizieq,” imbuh Yusri (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.