Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cetak Sejarah: Nouhaila Benzina dari Maroko Jadi Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia Wanita

Rudi Hendrik - Ahad, 30 Juli 2023 - 16:58 WIB

Ahad, 30 Juli 2023 - 16:58 WIB

3 Views

Nouhaila Benzina menjadi pemain wanita pertama yang mengenakan jilbab dalam pertandingan Piala Dunia Wanita, dalam pertandingan Maroko melawan Korea Selatan pada Ahad, 30 Juli 2023 di Adelaide, Australia. (Foto: Twitter)

Adelaide, MINA – Nouhaila Benzina menjadi pemain wanita pertama yang mengenakan jilbab dalam pertandingan Piala Dunia Wanita, ketika dia mengenakan jilbab dalam pertandingan Maroko melawan Korea Selatan pada Ahad (30/7).

Dikutip dari The New Arab, badan pengatur dunia FIFA mencabut larangannya terhadap pesepakbola mengenakan jilbab hampir satu dekade lalu, setelah sebelumnya ada kekhawatiran atas keselamatan pemain.

Bek Benzina berusia 25 tahun, yang bermain sepak bola klubnya di Maroko, berlari melawan Korea Selatan di Stadion Hindmarsh, Adelaide untuk menuliskan namanya di buku sejarah. Maroko menang 1-0 atas Korea Selatan.

Benzina berbagi unggahan media sosial menjelang Piala Dunia tentang mengenakan jilbab, tetapi belum berbicara kepada media di Australia dan Selandia Baru tentang hal itu.

Baca Juga: Menag Hadiri Pertemuan Internasional untuk Perdamaian di Prancis

Dia mengatakan kepada penyiar Al Jazeera baru-baru ini bahwa itu akan menjadi momen yang membanggakan.

“Banyak pekerjaan yang dilakukan selama bertahun-tahun, dan alhamdulillah hasilnya positif,” katanya. “Kami berharap bisa bermain di level tinggi dan menghormati warga Maroko.”

Beberapa olahraga lain telah mencabut larangan jilbab dalam beberapa tahun terakhir termasuk bola basket, tetapi masih dilarang dalam pertandingan sepak bola resmi di Prancis.

Para wanita Maroko yang dilatih oleh pelatih asal Prancis Reynald Pedros, berada di Piala Dunia Wanita pertama mereka usai mengukir sejarah dengan runner-up di Piala Afrika Wanita 2022.

Baca Juga: Presiden Kolombia Kecam Media Bungkam Atas Genosida Israel di Gaza

Mereka dihancurkan 6-0 oleh Jerman di pertandingan pembuka turnamen, dengan Benzina tersisa di bangku cadangan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Lancarkan Serangan ke Lebanon Selatan, Sejumlah Wilayah Terdampak Kerusakan

Rekomendasi untuk Anda