Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chalidin Yacob: Orang Sukses Mereka yang Berilmu dan Dekat dengan Allah

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Dr. Teungku Chalil Yacob (foto: MINA)

Bogor, MINA – Ulama Australia Dr. Teuku Chalidin Yacob mengatakan, orang yang sukses adalah orang yang ilmunya bertambah dan semakin dekat dengan Allah.

Hal itu ia sampaikan dalam acara sharing session yang digelar oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fatah di  Cileungsi, Bogor, pada Rabu (16/10). Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa STAI Al Fatah dan beberapa dosen.

‘’Orang yang pintar belum tentu sukses, orang yang sukses pun belum dikatakan sukses sepenuhnya. Sukses yang sebenarnya adalah terus bertambah ilmunya dan tambah juga dekat dengan Allah,’’ kata ulama asal Aceh itu.

Dr. Chalidin juga menambahkan bahwa jika ingin ilmu itu berkah maka harus melakukan hal berikut: pertama, luruskan niat bahwa menuntut ilmu merupakan kewajiban.

Baca Juga: Akper Al-Hikmah 2 Brebes Gelar Wisuda, Lulusan Unggul di Bidang Kesehatan dan Agama

Kedua, hormati guru karena seberapa banyak apa pun ilmu yang dimiliki jika tidak hormati guru, maka ilmu tersebut tidak akan berkah. Ketiga, doa orangtua, karena doa orangtua itu tembus ke langit.

Dr. Teuku Chalidin merupakan pendiri Ashabul Kahfi Islamic Center (AKIC) Sydney Australia. Ia juga menulis buku Muslim Melayu Penemu Australia: Potret Muslim Indonesia di Benua Kangguru. [Ft]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hari Ini, Sejumlah Calon Menteri Ikuti Pembekalan di Hambalang

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
MINA Preneur
Tausiyah
Kolom
MINA Preneur
Internasional
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
Kolom