Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

China Bebaskan 100 Persen Bea Impor dari Afghanistan 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

1 Views

[Ilustrasi] China mengonfirmasi bahwa impor dari Afghanistan akan diberikan akses bebas bea 100 persen, media pemerintah melaporkan pada Jumat (25/10/2024). [Foto: CTA]

Tiongkok, MINA – China mengonfirmasi bahwa impor dari Afghanistan akan diberikan akses bebas bea 100 persen alias gratis, media pemerintah melaporkan pada Jumat (25/10).

“(Langkah tersebut) akan meningkatkan kerja sama perdagangan bilateral dan mencapai keuntungan bersama,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Lin Jian. Melansir Anadolu.

Konfirmasi tersebut muncul sehari setelah Duta Besar Tiongkok untuk Afghanistan, Zhao Xing, mengatakan Beijing akan memberlakukan tarif nol kepada Afghanistan untuk 100 persen lini tarif.

Zhao membuat pernyataan itu setelah bertemu dengan Wakil Perdana Menteri sementara Afghanistan, Maulavi Mohammed Abdul Kabir.

Baca Juga: AS Tidak Temukan Bukti Ada Bunker Hezbollah di RS Beirut

“(Pertemuan tersebut) membahas penguatan kerja sama bilateral,” kata Zhao di platform X.

Duta Besar Zhao mencatat, peningkatan ekspor Afghanistan ke China sebesar 11,5 persen tahun ini. Dia menambahkan, pajak atas ekspor Afghanistan ke China diharapkan akan dihapuskan pada bulan Desember mendatang.

Tiongkok tidak mengakui pemerintahan sementara Afghanistan yang dipimpin Taliban di Kabul yang kembali berkuasa pada Agustus 2021.

Namun, Presiden Xi Jinping awal tahun ini menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Afghanistan, Mawlawi Asadullah Bilal Karimi, pada acara resmi di Beijing.[]

Baca Juga: Bolivia Kecam Israel Pecah Belah Amerika Latin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Dunia Islam
MINA Sport