Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

China Serukan Lagi Gencatan Senjata Segera Setelah Syahidnya Sinwar

Hasanatun Aliyah Editor : Rana Setiawan - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi bendera China. (Foto: dok. Anadolu)

Beijing, MINA – Pemerintah China pada Jumat (18/10) mengulangi seruan untuk gencatan senjata “segera” di Gaza, Palestina, setelah kematian (syahid) pemimpin kelompok perlawanan Palestina Hamas, Yahya Sinwar.

“Prioritas utama adalah segera mencapai gencatan senjata di Gaza, melindungi warga sipil, memastikan bantuan kemanusiaan, dan menghindari eskalasi konflik dan konfrontasi lebih lanjut,” kata Mao Ning, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, kepada wartawan di Beijing.

Mao bereaksi terhadap klaim yang dibuat oleh Israel bahwa Kepala Biro Politik Hamas Sinwar terbunuh di Gaza pada Rabu, media pemerintah China melaporkannya.

Tentara Israel mengklaim bahwa jasad Sinwar ditemukan setelah daerah itu dikepung pada Kamis (17/10).

Baca Juga: Khalil Al Hayya: Syahidnya Yahya Sinwar Takkan Redupkan Perlawanan di Gaza

Meskipun militer tidak merinci lokasi kematian Sinwar, laporan media Israel menunjukkan operasi tersebut terjadi di kota selatan Rafah.

Terkait ini, pernyataan resmi Hamas mengkonfirmasi syahidnya Yahya Sinwar disampaikan Wakil Kepala Biro Politik Hamas Khalil Al-Hayya di Gaza, Jumat (18/10).

Yahya Sinwar gugur sebagai pahlawan syahid, maju tanpa mundur, dengan senjata di tangannya, terlibat langsung dalam pertempuran, menghadapi tentara penjajah di garis depan.

Tampaknya mengejutkan dan mengagetkan bagi para pemimpin pendudukan Israel saat mengetahui Sinwar bertempur di garis depan jauh dari rumah sakit, sekolah, dan tenda pengungsi.

Baca Juga: Hamas Umumkan Syahidnya Yahya Sinwar

Laporan menunjukkan bahwa Sinwar yang menjadi target utama Israel, terbunuh dalam konfrontasi lapangan, di mana ia mengenakan seragam militer lengkap, mematahkan klaim Israel sebelumnya yang menyebut Sinwar bersembunyi di antara tahanan Israel di terowongan selama berbulan-bulan di Jalur Gaza. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Mansur: Zionis tidak Dapat Hentikan Perlawanan Rakyat Palestina

Rekomendasi untuk Anda