CINA PERKUAT KERJASAMA DENGAN AFGHANISTAN

Konferensi Cina
(Foto: Anadolu Agency)
(Foto: Anadolu Agency)

,7 Muharram 1436/31 Oktober 2014 (MINA) – , Li Kieqang berjanji akan memperkuat kerjasama dalam bidang infrastruktur, konstruksi dan perlindungan sumber mineral Afghanistan.

“Selama lima tahun ke depan China akan memberikan 500 beasiswa kepada rakyat Afghanistan,” kata Li Kieqang pada pembukaan Konferensi pembangunan Afghanistan di Beijing, Jumat

Anadolu Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) menyatakan, China akan menyumbangkan 1,5 miliar yuan ($ 244 juta) ke Afghanistan selama tiga tahun ke depan” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu berterima kasih China yang bersedia menjadi tuan rumah konferensi tersebut dan menyerukan upaya melawan terorisme dan perdagangan narkoba di Afghanistan.

“Afghanistan sedang melewati transformasi politik besar,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa Turki dan negara-negara yang berbicara bahasa Turki lainnya  termasuk Azerbaijan, Kazakhstan dan Kyrgyzstan akan menunjukkan solidaritas mereka terhadap Aghanistan.

Konferensi  ini akan memantau pemulihan Afghanistan, lebih dari tiga dekade perang membuat negara lemah, jutaan orang mengungsi dan ribuan terbunuh . (T/P005/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0