CNN Pecat Kontributornya Karena Pro-Palestina

Atlanta, MINA – Jaringan televisi terkemuka di dunia yang berpusat di Amerika Serikat, Cable News Network (CNN), memecat kontributornya, Lamont Hill, pada Kamis (29/11) atas komentar yang dia buat tentang .

“Marc Lamont Hill tidak lagi terikat kontrak dengan CNN,” kata juru bicara CNN, Barbara Levin kepada media.

Hill berbicara dalam sebuah pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, Rabu,  merujuk pada kesulitan yang harus dihadapi oleh warga Palestina sehari-hari.

“Bebaskan Palestina dari sungai hingga ke laut,” tegas dia, demikian Maan News Agency melaporkan dikutip MINA.

Menyusul pernyataan tersebut, kelompok pro-Israel mendorong CNN dan Universitas Temple, tempat Hill bekerja sebagai dosen, untuk memecatnya.

CNN kemudian memutuskan untuk memecatnya, sementara pihak universitas mengatakan Hill hanya berbicara atas nama dirinya sendiri.

Menanggapi pemecatannya, Hill menulis di akun Twitter-nya, “Saya mendukung kebebasan Palestina. Saya mendukung penentuan sendiri nasib Palestina.”

“Saya sangat kritis terhadap kebijakan dan praktik Israel. Saya tidak mendukung anti-Semitisme, membunuh orang Yahudi atau hal-hal lain yang dikaitkan dengan pidato saya. Saya telah menghabiskan seumur hidup saya untuk melawan hal-hal ini,” tambah dia. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.