Corona: 21 Orang Meninggal di AS

(Gambar: NPR)

Washington, MINA – Setidaknya 21 orang telah meninggal di (AS) karena yang sudah menyebar ke 30 negara bagian dengan ratusan kasus yang dikonfirmasi secara nasional.

Negara Bagian Oregon adalah yang terbaru yang menyatakan keadaan darurat pada Ahad (8/3). Sementara 60 juta orang di Negara Bagian California dan New York menghadapi langkah-langkah krisis.

Dua kematian lagi dilaporkan di Negara Bagian Washington. Keduanya terkait dengan rumah perawatan yang dilanda virus di dekat Seattle, menjadikan jumlah korban nasional 21 orang, demikian Al Jazeera melaporkan.

Kepala Unit Penyakit Menular di Institut Nasional Kesehatan Anthony Fauci mengatakan, orang Amerika, terutama mereka yang rentan, mungkin perlu berhenti menghadiri pertemuan besar karena virus korona menyebar melalui komunitas AS.

Sekitar 500 kasus mengenai virus corona yang berasal dari China telah dilaporkan di AS, menyebabkan penyakit pernapasan yang mematikan. Wabah ini telah menewaskan lebih dari 3.700 orang di seluruh dunia. (T/RI-1/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.