COVID-19 di Indonesia: 514 Positif, 48 Meninggal dan 29 Sembuh

Jakarta, MINA – Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan kasus virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengatakan pada Ahad (22/3) sore, ada penambahan kasus baru sebanyak 64 orang sehingga total ada 514 orang yang sedang dirawat.

“Update dari kasus positif yang kita rawat sampai dengan tanggal hari ini (Ahad, 22/3) pukul 12.00 WIB, ada penambahan kasus postif sebanyak 64 orang, sehingga totalnya adalah 514 orang,” kata Yuri saat konferensi pers harian memberikan update informasi perkembangan COVID-19 di Gedung BNPB, Jakarta.

Ia mengatakan, ada penambahan kasus yang sudah sembuh dan dibolehkan pulang sebayak sembilan orang, sehingga totalnya 29 orang. Namun juga ada penambahan kasus yang meninggal sebanyak 10 orang, sehingga total ada 48 orang meninggal dunia akibat COVID-19.

Ia menegaskan, untuk meminamalisir penyebaran COVID-19 ini adalah dengan menjaga jarak, menjaga imunitas diri masing-maisng agar tetap sehat dan bisa melaksakan aktivitas ringan di rumah, serta menghindari kerumunan-kerumunan.

“Ini kemudian yang harus kita bangun sekali lagi bahwa sosial distancing itu kita harus laksanakan dengan basis komunitas saat ini, harapan kita adalah masyarakat saling mengingatkan dan masyarakat saling mengawasi,” ujar Yuri.

Ia menambahkan, pemerintah telah memulai menyiapkan RS tambahan, dan melakukan screening test dengan menggunakan rapid test serta obat-obatan yang akan digunakan juga sudah dimiliki. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)