Covid-19 di Palestina: 136 Kasus Baru di Hebron, Nablus Dan Al-Quds

(Foto: InfoPalestina)

Ramallah, MINA – Menteri Kesehatan , Mey Kailah melaporkan, Ahad (28/6), terdapat 136 kasus baru virus (), yang terbagi di sejumlah provinsi, 109 di Hebron, 23 di Nablus dan 4 di pinggiran Al-Quds, sehingga jumlah keseluruhan kasus positif corona sejak pagi hari mencapai 195 orang.

Dalam keterangan persnya, Kailah menjelaskan, data keseluruhan kasus positif corona di Palestina mencapai 2.248, kasus sembuh mencapai 621 orang, kasus kematian 7 orang, dan dalam perawatan 1.620 orang.

Menteri menyebutkan, petugas medis preventif tengah memeriksa 638 sampel dari warga yang kembali dari Mesir, Rusia dan Yordania. Mereka saat ini berada di pusat karantina di Jericho, sampai hasil pemeriksaan selesai, dalam beberapa jam kedepan.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri menginformasikan 91 kasus positif corona di kalangan diaspora Palestina yang menetap di Amerika Serikat, sehingga jumlah keseluruhan kasus di kalangan diaspora mencapai 2.509 kasus.

Total kasus positif Covid-19 yang dipastikan di antara para ekspatriat Palestina di Amerika Serikat menjadi 1.121.

Kementerian menegaskan, dari kasus di atas belum ada kasus kematian baru di kalangan diaspora Palestina, sehingga jumlah yang meninggal masih di angka 160 kasus, sementara kasus sembuh mencapai 1354 orang.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.