Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cristiano Ronaldo Buka Hotel Bintang Empat-nya di Marrakesh untuk Korban Gampa Maroko

sri astuti - Senin, 11 September 2023 - 13:29 WIB

Senin, 11 September 2023 - 13:29 WIB

24 Views

Marrakesh, MINA – Hotel berbintang empat milik pesepakbola Cristiano Ronaldo di Marrakesh dilaporkan menjadi tempat perlindungan bagi para korban gempa yang melanda Maroko pada hari Jumat (8/9).

Gempa dahsyat berkekuatan setidaknya 6,8 skala Richter, sejauh ini telah menyebabkan lebih dari 2.000 orang tewas dan jumlah yang sama terluka. Dengan kerusakan yang luas pada daerah pemukiman. Banyak warga Maroko yang kehilangan tempat tinggal. The New Arab melaporkan.

Akibatnya, masyarakat mengungsi ke gedung mana pun untuk mencari perlindungan setelah bencana alam, termasuk hotel milik superstar Portugal tersebut.

Sejumlah organisasi dan dunia usaha yang berbasis di Marrakesh telah menawarkan bantuan kepada mereka yang terkena dampak gempa. Salah satunya adalah Pestana CR7 Marrakesh milik Ronaldo. Hotel mewah ini menyediakan tempat berlindung bagi mereka yang kehilangan rumah, menurut laporan.

Baca Juga: 140.000 Anak di Lebanon Selatan Terpaksa Mengungsi

Hotel ini memiliki peringkat bintang empat dan mencakup kolam renang outdoor, pusat kebugaran, restoran, dan teras. Namun ketika para penyintas berkumpul untuk mencari perlindungan, hotel tersebut diduga telah mengesampingkan citra kelas atas dan membuka pintunya bagi semua orang.

“[Kami] berhasil masuk ke hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar”, Irene Seixas, seorang warga negara Spanyol, mengatakan kepada Channel 24h.

“Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara, menunggu apakah kami bisa mendapatkan kamar, tapi kami semua tidur sepanjang malam di jalan.”

“[Pada] jam tujuh pagi mereka memberi tahu kami bahwa ya, kami boleh masuk,” tambahnya. (T/R7/P1)

Baca Juga: Indonesia Komitmen Larang Senjata Nuklir

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Festival Makanan Halal Dunia kembali Digelar di London

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Afrika
Internasional