Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Abad 21

Dubai, MINA – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik abad ke-21 setelah mengalahkan Lionel Messi dan legenda Barcelona, Ronaldinho.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik abad ke-21 dalam acara Globe Soccer Awards 2020.

Penganugerahan tersebut diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Ahad (27/12) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi, Ronaldinho, dan Mohamed Salah yang juga menjadi kandidat.

Kapten timnas Portugal itu dinyatakan sebagai pemain terbaik periode 2001 hingga 2020 setelah meraih berbagai prestasi, baik di level klub maupun tim nasional.

Ronaldo sukses menyabet 5 gelar Liga Champions, 3 gelar Liga Inggris, 2 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Liga Italia, 1 gelar UEFA Nations League, dan 1 gelar Piala Eropa dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga:  Pesan Idul Adha dari Lapangan Gaza

Ronaldo mengaku sangat senang dan termotivasi usai mendapatkan penghargaan tersebut. Ia juga berharap masih bisa meneruskan kariernya di dunia sepak bola pada tahun-tahun mendatang.

“Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah suatu kehormatan besar. Saya berharap situasi ini berakhir tahun depan dan kita bisa lebih bersenang-senang, terima kasih banyak,” ucap Ronaldo dilansir dari Marca.

“Saya berharap masih bisa bermain untuk tahun-tahun mendatang. Ini pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju,” tambahnya.

Selain Ronaldo, ada beberapa insan pesepak bola yang juga mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dinobatkan menjadi Pelatih Terbaik Abad ke-21.

Sementara itu, Hansi Flick menjadi Pelatih Terbaik 2020 bersamaan dengan Robert Lewandowski yang menjadi Pemain Terbaik 2020.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Tiga Pelajaran dari Kisah Nabi Ibrahim dan Putranya

Di tingkat klub, Real Madrid dinobatkan sebagai Klub Terbaik Abad ke-21 dan Bayern Muenchen menjadi Klub Terbaik 2020. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)