Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Saudi Pro League Bulan Februari 2023

Jeddah, MINA – Di tengah ingar bingar suksesnya Lionel Messi menjadi pemain terbaik FIFA 2022, ternyata Cristiano tak mau kalah.

Tercatat, Ronaldo yang pernah berseragam beberapa klub top Eropa ini menjadi pemain terbaik (SPL) untuk bulan Februari 2023.

Ronaldo yang kini menginjak usia 38 tahun tersebut tetap tajam di depan gawang. Sejauh ini, dia berhasil mengoleksi 8 gol dan 2 assist dalam tempo waktu satu bulan saja.

Rinciannya, Ronaldo mencetak satu gol saat Al Nassr bermain imbang 2-2 melawan Al Fateh pada awal Februari 2023.

Setelahnya, peraih lima Ballon d’Or itu kemudian menggila dengan mencetak quattrick ke gawang Al Wahda. Ronaldo melanjutkan tren positifnya dengan hattrick ke gawang Damac FC.

Kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan memang sudah terbukti di pentas tertinggi Eropa.

Selain lihai mencetak gol, Ronaldo juga sering membantu proses terjadinya gol bagi rekan-rekannya di Al Nassr.

Sebelum mencetak hattrick keduanya di Saudi Pro League, Ronaldo sempat memberikan dua assist saat Al Nassr menghadapi At Taawon.

Pihak SPL menyatakan, penampilan epik Ronaldo membuatnya memimpin dalam Penghargaan Bulan Februari, yang dipersembahkan oleh Roshn Real Estate.

SPL juga menyebut, pihaknya memilih pemain berusia 38 tahun itu untuk menjadi ‘Pemain Terbaik’ setelah ia mencatatkan delapan gol fenomenal dan dua assist dalam empat pertandingan, dari pekan 15 sampai 18.

Al Nassr yang baru mendatangkan Ronaldo pada musim dingin ini menyambut positif. Klub yang tengah menguasai klasemen itu senang dengan prestasi Ronaldo.(T/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)