Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cuaca Jakarta Jumat Hari Ini Diperkirakan Hujan

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi hujan. (Foto: globe)

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Jumat (27/9), beberapa wilayah akan turun hujan.

Dilansir dari laman resminya, BMKG menyampaikan untuk wilayah Jakarta pada pagi hari akan berawan. Namun, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi pada malam hari.

Laporan cuaca BMKG menunjukkan bahwa hujan baru akan turun pada sore hari, momen sibuk pulang kerja menuju libur akhir pekan.

Masa peralihan musim alias pancaroba jadi alasan datangnya fenomena cuaca ekstrem sepekan terakhir. Hujan lebat serta angin besar akan terus ada setidaknya hingga awal Oktober 2024.

Baca Juga: BMKG: Sebagian Besar Sumsel Akhir September Masuki Musim Hujan

BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai datangnya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor. Prakiraan cuaca Jakarta hari ini menunjukkan bahwa hujan masih akan turun di banyak kota seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Cuaca Jakarta diprediksi cukup beragam. Mulai dari mendung, hujan ringan, hingga hujan sedang. Suhu udara di Jakarta diperkirakan berkisar antara 23-32°C dengan tingkat kelembaban 60-99 persen.

Sebagian besar wilayah Jakarta akan mengawali hari dengan cuaca mendung tebal. Siang harinya, potensi hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara itu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mendung.

Jakarta Selatan diprediksi menjadi wilayah terpanas dengan suhu maksimum mencapai 32°C. Sementara itu, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan perlu mewaspadai potensi hujan sedang pada sore hari.

Baca Juga: Kemenag Anggarkan Ratusan Miliar untuk Infrastruktur Madrasah

Wilayah Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi didominasi mendung. Potensi hujan ringan terjadi pada sore hari. Suhu udara di Kepulauan Seribu berkisar antara 25-30°C dengan kelembaban 75-95 persen.

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Dewan SDA Jateng Dikukuhkan: Fokus Utama pada Ketersediaan Air untuk Pertanian

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia