Daarul Qur’an Yogyakarta Salurkan APD untuk Tenaga Medis

Yogyakarta, MINA – PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta bekerjasama dengan PT Aseli Dagadu Djokdja dalam program sosial pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang berjuang menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Head of Marketing Communication PT Aseli Dagadu Djokdja Haqqi Hasandalam keterangan tertulis. “Produsen kaos lucu asal Yogyakarta ini tak hanya bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an, tapi juga menggandeng Tas Promosi Jogja guna memproduksi 2.500 APD per bulan,” Haqqi.

Menurutnya, kolaborasi ini pihaknya support tenaga untuk tenaga produksinya sedangkan bahannya dari tas promosi Jogja.

APD ini akan didistribusikan ke beberapa klinik dan RS Swasta di Yogyakarta dan Sumedang, Jawa Barat. “Pendistribusiannya ke Klinik Daqu Sehat Magelang, Klinik Daqu Sehat Malang, RS Nur Hidayah DIY, Klinik Nur Hidayah DIY, dan RSU Harapan Keluarga Sumedang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra bersyukur atas kerja sama pengadaan APD ini. Menurutnya, saat ini tenaga medis di Yogyakarta banyak kekurangan APD untuk menangani pasien yang positif terpapar covid-19.

“Saat ini APD menjadi barang langka. Oleh karenanya, kami berterima kasih kepada pihak Dagadu Djokdja yang mau bekerja sama dalam program sosial ini. Semoga ikhtiar ini bisa membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Yogyakarta,” harapnya. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)