DAERAH BENCANA ASAP SEPAKATI UJIAN NASIONAL SESUAI JADWAL PUSAT

Kemendikbud
Kemendikbud

Jakarta, 18 Safar 1437/30 November 2015 (MINA) – Sebagian besar daerah Indonesia yang terdampak bencana asap sepakat akan melaksanakan ujian nasional (UN) sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pusat, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal itu dinyatakan dalam konferensi video antara Kemendikbud di Jakarta dengan dinas pendidikan daerah yang terdampak bencana asap, membahas persiapan UN tahun 2016, Senin (30/11).

Keputusan tersebut disepakati dengan mempertimbangkan ketuntasan belajar para peserta didik. Laman resmi Kemendikbud memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tujuh dari sembilan provinsi terdampak bencana asap hadir dalam konferensi video persiapan UN 2016. Ketujuh provinsi tersebut adalah Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk dua provinsi lainnya, yaitu Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara, akan dilakukan pembicaraan khusus karena tidak terkoneksi dengan jaringan saat konferensi video berlangsung di Graha Utama Kemendikbud, Jakarta.

Konferensi video dipimpin Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad. Dalam konferensi tersebut, Hamid meminta para kepala dinas pendidikan provinsi memberikan perkembangan terkini tentang persiapan UN 2016 dan ketuntasan belajar para peserta didik di daerah terdampak bencana asap. (T/P006/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0