Daftar Tunggu Keberangkatan Haji Kota Bengkulu 26 tahun

Kota , 17 Rabi’ul Akhir 1438/16 Januari 2017 (MINA) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kota Bengkulu, Erwan Gastra mengatakan, untuk Kota Bengkulu, daftar tunggu haji per Januari 2017 ini mencapai 6.421 orang dengan estimasi keberangkatan 244 jemaah setiap tahun, maka daftar tunggu haji Kota Bengkulu saat ini mencapai 26 tahun.

Namun, kabar baiknya, pada 2017 ini pemangkasan Indonesia yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun ini akan segera dikembalikan dan ada wacana penambahan kuota.

“Seperti yang baru-baru ini disampaikan dalam pidato Presiden RI Joko Widodo. Namun, untuk pastinya masih menunggu dasar hukum yang jelas, yakni Peraturan Menteri Agama (PMA),” ujarnya.

Erwan berharap, ini dapat lebih meningkatkan keinginan masyarakat dalam menunaikan ibadah haji. Masyarakat tidak perlu takut dengan daftar tunggu yang cukup panjang dan lama.

“Karena Ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesiapan secara lahir dan batin. Lama menunggu akan menempa mental calon jemaah haji. Sehingga, bila tiba waktunya nanti akan lebih siap,” tuturnya. (T/R05/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.