Daging Kurban Kemasan Besek Lebih Awet dan Ciptakan Lapangan Kerja

Jakarta, MINA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufrie, sangat mendukung penggunaan besek sebagai pembungkus pengganti plastik sekali pakai untuk daging kurban.

Ia menilai, penggunaan besek membuat daging lebih awet ketimbang plastik. Selain itu juga menciptakan lapangan kerja semakin luas.

“Membungkus dengan kemasan besek sangat bagus. Karena dengan besek itu kita membuka lapangan pekerjaan, di samping sehat dagingnya juga akan lebih awet daripada menggunakan plastik,” kata Habib Salim di halaman sekitar MD Building DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengaku senang dengan perayaan Idul Adha 1440 H. Menurutnya, ibadah kurban di Idul Adha menjadi salah satu implementasi untuk memperkuat ideologi Pancasila di Indonesia.

Mardani menjelaskan, ibadah kurban bertujuan mendidik jiwa umat Islam agar memiliki jiwa pengorbanan dan kepedulian sosial yang tinggi. Umat Islam dididik agar mau menyisihkan sebagian hartanya setiap tahun untuk berkurban.

PKS merayakan Idul Adha bersama masyarakat dengan memotong 70 ribu hewan kurban, dengan turut menggalakkan pengurangan penggunaan plastik sebagai kemasan daging kurban untuk mendukungan gerakan ramah lingkungan. (R/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)