Daging Sapi Halal Wagyu Jepang Jadi Incaran Di Pameran Gulfood

(Foto: dok. Halal Times)
(Foto: dok. Halal Times)

Dubai, 28 Jumadil Awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Sekitar 5.000 pebisnis makanan berpartisipasi dalam pameran dagang makanan terbesar di Timur Tengah yang diselenggarakan oleh Gulfood.

Wilayah Jepang yang diisi oleh 27 usaha dan organisasi makanan menampilkan persembahan unik yang terbuat dari bubuk matcha green tea dan makanan fermentasi.

Namun, semua pengunjung lebih tertarik untuk mencicipi Wagyu, demikian laporan Halal Times yang diberitakan oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Wagyu adalah sapi yang diternak khusus sehingga menghasilkan daging dengan kandungan lemak jenuh yang sedikit sehingga mudah untuk dikunyah dan memanjakan lidah.

Wagyu diakui di seluruh dunia memiliki kualitas tinggi, dan Jepang sedang berjuang menawarkan daging sapi tersebut ke negara-negara Islam dengan harga terjangkau dengan jaminan produk tersebut adalah halal.

Menurut Komite Promosi Ekspor Jepang Wagyu Beef, Wagyu yang dipamerkan di Gulfood adalah halal karena diproses dari daging sapi Aussie yang memiliki kualitas lima kali lipat dari daging sapi lainnya dan sering dimakan di Uni Emirat Arab (UAE).

Dewan konsumen Timur Tengah mengatakan, harga tinggi untuk daging tersebut sangat layak jika dilihat dari hasil daging yang memuaskan konsumen.

Kepala cabang Dubai dari Japan External Trade Organization (Jetro) mengatakan, pameran tersebut juga lebih efektif dalam mempromosikan berbagai macam potongan daging sapi. (T/mar/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)