Dai Abun Darusman : Masjid Miliki Posisi Spiritualitas Bagi Umat Islam

Bogor, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Darusman mengatakan bahwa Masjid memiliki posisi signifikan bagi spiritualitas umat Islam, karenanya dinamakan rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala SWT.

Ikhwal ini dikatakannya mengomentari terjadinya sekelompok massa menyerbu sebuah masjid di Aceh ketika Ustaz Firanda Andirja menyampaikan ceramah.

“Sebagian mereka ada yang memakai celana pendek, bahkan ada yang dengan sendalnya masuk ke masjid, ini bukan ciri karakter orang beriman,” kata Darusman pada MINA di Pondok Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Rabu (19/6) malam.

“Jika, ada suatu permasalahan seharusnya diselesaikan dengan musyawarah bukan dengan tindakan anarkis seperti itu,” ujar dia.

Dia juga menyampaikan bahwa dakwah itu nikmat, apabila penuh tantangan. Seperti halnya para Nabi terdahulu menyampaikan risalah Allah ke pada umat manusia.

“Ketika tantangan itu, kita jadikan sebagai energi untuk berdakwah, bismillah, apapun yang terjadi tidak akan jadi masalah,” tuturnya.

Darusman atau yang biasa disapa Abun juga merupakan salah satu Relawan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, pada tahun 2010-2012. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)