Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DA’I : AKHLAK GENERASI MUDA RUSAK AKIBAT BUDAYA BARAT

kurnia - Kamis, 26 Februari 2015 - 13:51 WIB

Kamis, 26 Februari 2015 - 13:51 WIB

790 Views ㅤ

Kegiatan Dakwah Masjid Istiqal kepada Jama'ah Sahalt (foto : MINA)
Kegiatan <a href=

Dakwah Masjid Istiqal kepada Jama'ah Sahalt (foto : MINA)" width="337" height="217" /> Kegiatan Dakwah Masjid Istiqal kepada Jama’ah Sahalt (foto : MINA)

Jakarta, 7 Jumadil Awwal 1436/26 Februari 2015 (MINA) – Ketua Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Huda, Jakarta, KH. Sholeh Asri, MA, mengatakan, akhlak generasi muda Islam rusak akibat perilaku kemaksiatan dan budaya barat yang disusupkan dengan metode pendekatan persuasif.

Menurut Kyai Sholeh untuk menangkal pengaruh buruk itu, “sesuai dengan sifat generasi muda, dakwah untuk mereka tak mesti dilakukan di masjid-masjid, ruang sekolah, ataupun tempat-tempat formal lainnya”.

Agar dakwah menarik dan diminati kaum muda, katanya,  kegiatan dapat dilakukan di tempat-tempat terbuka, seperti taman katakyai  kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Rabu (25/2).

Pada era kemajuan teknologi dan komunikasi seperti saat ini, menurut dia, dakwah sangat penting disampaikan kepada generasi muda agar mereka tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

”Setiap hari, informasi di media itu sangat banyak. Melalui dakwah, ulama dapat memberikan pemahaman kepada mereka agar tidak melenceng dari ajaran Islam,” katanya.

Akhir-akhir ini sering dijumpai perilaku anak muda yang tidak lagi berakhlak baik terhadap orang tuanya,  hal yang dinilai sudah sangat tidak terpuji, karena mereka tidak dibekali pengetahuan agama.

Orang tua umumnya menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh ditengah-tengah masyarakat. Namun hal ini tidak akan mudah dilakukan jika tidak  dimulai dari dini mengingat begitu hebatnya ilmu teknologi.  (L/P002/R01).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

 

 

 

 

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

 

 

Baca Juga: 20 Tahun Pembunuhan Munir, Amnesty Internasional Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Millenia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia