Dai Asal Jateng Ajak Kaum Muslimin Muhasabah Diri

Pasirangin, Kab. Bogor, Muda Asal Jawa Tengah Ustadz Taufiqurrahman, Lc. mengajak kaum muslim di sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan untuk lebih memperbanyak mengingat Allah.

“Karena Rasulullah ketika memasuki penghujung bulan Ramadhan selalu mengisi malam-malamnya untuk beribadah,” kata Taufiq saat memberikan Kuliah Subuh di Masjid Darul Hijrah, Pasirangin, Bogor, Selasa (5/6).

Dikatakan Taufiq, Rasul sampai-sampai mengasingkan diri dari isteri-isterinya, beriktikaf di dalam Masjid, beribadah dan bermunajat kepada Allah sebagai kesempatan akhir mencari berkah bulan Ramadhan.

“Rasul bersungguh-sungguh dalam beribadat pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yang tidak dilakukannya pada bulan-bulan yang lain,” jelas Taufiq.

Dia berharap dengan tekad yang kuat serta keyakinan dalam hati agar senantiasa bermuhasabah di setiap amalan yang dilakukan dalam kehidupan ini.

“Pun dengan istighfar (taubat) yang mengiringi dan dan muraqabatullah yang selalu menghiasi amalan-amalan kita”.

“Di penghujung Ramdhan ini, kita senantiasa istiqamah dalam ibadah dan ilmu serta selalu berkumpul bersama orang-orang yang senantiasa bermuhasabah dan takut dengan Rabb-Nya,”

“Semoga, masih ada Ramadhan-Ramadhan berikutnya yang Allah perkenankan untuk kita bertemu membasahi rindu akannya dan merajut cinta yang saleh di dalamnya,” ujar Taufiq. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0