Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dai LBIPI Arif Ramdan Ingatkan Bahaya Memutus Silaturahim

Widi Kusnadi - Ahad, 11 Agustus 2024 - 07:56 WIB

Ahad, 11 Agustus 2024 - 07:56 WIB

28 Views

Ustaz Arif Ramdan (Foto: MINA)

Bekasi, MINA – Arif Ramdan, dai Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, dalam kuliah Shubuh di Masjid Al-Makruf Bekasi, Ahad (11/8), mengingatkan jamaah akan bahaya memutus hubungan kekerabatan dan silaturahim.

Dalam sebuah hadits riwayat Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda bahwa tidak akan masuk surga orang-orang yang memutus hubungan kekerabatan dan silaturahim.

Arif Ramdan menukil sebuah kisah bersumber dari kitab Al-Kabair karya Imam Adz-Dzahabi bahwa ada seseorang yang dikenal sebagai orang baik, namun ternyata ia berada di alam Barzah dalam keadaan tersiksa karena semasa hidup ia memutus hubungan kekerabatan dengan bibinya.

Maka, ia mengajak para jamaah selesai pengajian tersebut, jika masih ada keretakan hubungan dengan saudara, kerabat, teman atau tetangga meka bersegeralah untuk meminta maaf.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Para jamaah masjid antusias mengikuti pengajian tersebut. Beberapa dari mereka mengajukan pertanyaan dan curhat kepada Arif Ramdan, dan dibahas dalam sessi tanya jawab.

Beberapa masalah yang timbul di kalangan keluarga di antaranya karena masalah warisan, utang dan lainnya, lanjunya.

Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) binaan KH Abul Hidayat Saerodjie, aktif menyelenggarakan kegiatan dakwah Islam, di antaranya melalui pengiriman dari ke berbagai masjid, majelis taklim dan instansi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Beberapa dai LBIPI sudah terstandardisasi dai nasional oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). []

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Kolom
Pendidikan dan IPTEK