Dalam Semalam, Israel Tangkap Belasan Warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

Pasukan Pendudukan Zionis Israel hari ini, Kamis (12/1) waktu fajar melancarkan kampanye penggerebekan dan penangkapan warga Palestina di berbagai daerah di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. (Photo: Istimewa)

Ramallah, MINA – Pasukan Pendudukan Israel melancarkan kampanye penggerebekan dan penangkapan terhadap warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, Kamis (12/1) waktu fajar.

Menurut Palestine Information Center (PIC), di Yerusalem, Pasukan Pendudukan Zionis Israel menangkap 14 warga Palestina dari kamp Qalandia, sebelah utara kota, termasuk 6 tahanan yang telah dibebaskan sebelumnya dari penjara pendudukan.

Penangkapan itu termasuk Osama Hamad, Shafiq dan Moatasem, Adham Awad, Karim dan Ihab Abu Latifa, anak laki-laki Adam Badran, Ramzi Aslan, Iyad, Ahmed Mutair, Kamal Abu Ghuwaila, Ali Zayed, Mustafa dan Muhammad Al-Juri.

Di Betlehem, tentara pendudukan menangkap dua pemuda, Mahmoud dan Ahmed Jalham dari kamp pengungsi Dheisheh, selatan kota, setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarga mereka.

Penangkapan juga dialami seorang pemuda, Bakr Qawar, dari daerah Doha setelah rumah keluarganya digerebek dan dirusak isinya.

Di Qalqilya, pasukan pendudukan menangkap Hussein Ali Zamari, setelah mereka menggerebek dan menggeledah rumahnya dengan brutal.

Di Hebron, pasukan pendudukan menggerebek beberapa rumah di kota Deir Samet, barat daya kota, dan menyita sebuah kendaraan milik seorang warga.

Pusat Studi Tahanan Palestina mendokumentasikan sebanyak 7.000 kasus penangkapan Zionis pada tahun 2022. Di antara mereka adalah 164 perempuan dan 865 anak di bawah umur. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.