Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam Semalam, Israel Tangkap Belasan Warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

Habib Hizbullah - Kamis, 12 Januari 2023 - 14:51 WIB

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:51 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Pasukan Pendudukan Israel melancarkan kampanye penggerebekan dan penangkapan terhadap warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, Kamis (12/1) waktu fajar.

Menurut Palestine Information Center (PIC), di Yerusalem, Pasukan Pendudukan Zionis Israel menangkap 14 warga Palestina dari kamp Qalandia, sebelah utara kota, termasuk 6 tahanan yang telah dibebaskan sebelumnya dari penjara pendudukan.

Penangkapan itu termasuk Osama Hamad, Shafiq dan Moatasem, Adham Awad, Karim dan Ihab Abu Latifa, anak laki-laki Adam Badran, Ramzi Aslan, Iyad, Ahmed Mutair, Kamal Abu Ghuwaila, Ali Zayed, Mustafa dan Muhammad Al-Juri.

Di Betlehem, tentara pendudukan menangkap dua pemuda, Mahmoud dan Ahmed Jalham dari kamp pengungsi Dheisheh, selatan kota, setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarga mereka.

Baca Juga: Israel Serang Lebanon Selatan dengan Bom Fosfor Putih Terlarang

Penangkapan juga dialami seorang pemuda, Bakr Qawar, dari daerah Doha setelah rumah keluarganya digerebek dan dirusak isinya.

Di Qalqilya, pasukan pendudukan menangkap Hussein Ali Zamari, setelah mereka menggerebek dan menggeledah rumahnya dengan brutal.

Di Hebron, pasukan pendudukan menggerebek beberapa rumah di kota Deir Samet, barat daya kota, dan menyita sebuah kendaraan milik seorang warga.

Pusat Studi Tahanan Palestina mendokumentasikan sebanyak 7.000 kasus penangkapan Zionis pada tahun 2022. Di antara mereka adalah 164 perempuan dan 865 anak di bawah umur. (T/R12/P2)

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda