Dandim Purwakarta: TMMD 2019 Percepat Pembangunan di Purwakarta 

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106 di Desa Cisaat, Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, MINA – Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106 di Desa Cisaat, Kabupaten Purwakarta mendorong seluruh prajurit untuk tetap semangat mencapai tujuan kegiatan pelaksanaan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Yogi mengaku terjun langsung bersama prajurit dan warga setempat untuk melanjutkan pekerjaan menyelesaikan sasaran fisik berupa pengerasan badan jalan yang menghubungkan antar Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari sepanjang 650 meter.

“Saya ikut terjun langsung dan bersama-sama dengan anggota saya lainnya beserta warga disini untuk memberikan semangat dan motivasi sekaligus mendorong percepatan pembuatan jalan penghubung ini, “ kata Yogi kepada MINA, Selasa (8/10).

Tak hanya itu, pengerjaan fisik jalan juga berupa pembuatan sanderan (penahan tanah) dan gorong-gorong serta pembangunan Poskamling juga Mushala.

Dihadapan seluruh personel, ia mengingatkan agar momen TMMD dapat dijadikan sebagai wahana untuk memantapkan kembali kemanunggalan TNI dengan rakyat agar ikatan kekeluargaan terjalin dengan kuat.

“Tetap semangat dalam bertugas dan jaga etika selama berinteraksi dengan warga masyarakat setempat, khususnya masyarakat Desa Cisaat, Kecamatan Campak dan Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu,” katanya,

Yogi mengungkapkan bahwa pada TMMD ke-106 di wilayah Kodim 0619/Purwakarta ini, pihaknya menerjunkan sekitar 150 personelnya yang tersebar di beberapa wilayah sasaran program TMMD untuk berbaur dengan masyarakat.

“Personel yang terlibat dalam TMMD ini berbaur dengan warga, termasuk tinggal bersama warga selama pelaksanaan TMMD ini. Tujuannya adalah agar berbagai permasalahan warga dapat dikomunikasikan dan dicarikan solusi bersama,” katanya. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)