Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Darul Ihsan Bekali 44 Mahasiswa Politeknik Kutaraja

Rana Setiawan - Sabtu, 3 November 2018 - 22:19 WIB

Sabtu, 3 November 2018 - 22:19 WIB

2 Views

Banda Aceh, MINA – Sebanyak 44 Mahasiswa/i Politeknik Kutaraja mengikuti Pembekalan Agama Islam di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Siem, Darussalam, Aceh Besar, Sabtu (3/11).

Direktur Politeknik Kutaraja Supriyanto didampingi Hamdani sebagai ketua pelaksana mengatakan, program yang berlangsung selama tiga hari, mulai 1-3 November ini bertujuan membangun karakter Islami mahasiswa melalui kegiatan orientasi lingkungan dan keagamaan. Karena itu mereka diasramakan dan ikut berbaur dengan santri.

“Hal ini terwujud, setelah mengamati dari sejumlah pihak dan melakukan mediasi dengan pihak dayah, Tgk Ataillah, kami sepakat untuk memilih Darul Ihsan sebagai tempat pembekalan mahasiswa,” jelas Supriyanto.

Dalam kata sambutan acara pelepasan mahasiswa, ketua Yayasan Abu Hasan Krueng Kalee, Dayah Darul Ihsan Tgk H Musannif Sanusi menyampaikan terima kasih atas kerjasama ini.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Kami juga bersyukur akhir-akhir ini ada sejumlah dayah, perguruan tinggi, baik dalam dan luar negeri telah menjadikan Darul Ihsan sebagai mitra dalam mendidik generasi yang Islami,” kata Musannif yang juga selaku Wakil Ketua Komisi VII Bidang Agama dan Kebudayaan.

Bulan lalu, pada 23 Oktober kita juga kedatangan tamu studi tour dari United Nations Development Programs (UNDP) bersama mantan pejuang bangsamoro Moro Islamic Liberation Front (MILF) Mindanao, Filipina untuk mempelajari kurikulum kita.

”Insya Allah, tindaklanjut dari studi mereka, pihak MILF dan UNDP kembali mengundang pimpinan Darul Ihsan ke Filipina 9 November mendatang dalam rangka mempersentasikan kurikulum yang tidak ada unsur radikalisme kepada mereka secara mendalam,” tambah Musannif.(L/AR/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda