Datangi MUI, Raffi Ahmad Sampaikan Minta Maaf

Jakarta, MINA – Salah satu artis beken yang terlibat acara di , mendatangi Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia () di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Kedatangan Raffi ke lembaga yang menjadi naungan ormas-ormas Islam tersebut adalah untuk meminta maaf terkait tayangan Pesbukers yang dinilai tidak mencerminkan nilai-nilai .

“Saya mewakili teman-teman ANTV dan artis ingin meminta maaf bilamana kita sebenarnya tidak berniat untuk melakukan hal yang tidak berkenan,” kata Raffi kepada sejumlah tokoh MUI seperti KH. Masduki Baidlowi dan Edy Kus.

Suami dari artis Nagita Slavina itu mengaku tidak memiliki niatan memperlihatkan tayangan negatif kepada masyarakat Indonesia. Dia mengaku khilaf atas apa yang telah terjadi.

“Kami manusia biasa yang khilaf. Maksudnya karena gambar jadi maksud lain negatif. Kami minta maaf kepada pemirsa yang nonton dan kepada KPI,” ujarnya.

Raffi juga menilai teguran MUI harus menjadi ajang instropeksi. Ke depan, dia akan membuat tayangan Pesbukers menjadi lebih baik lagi, khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Teguran ini pasti ada hikmahnya, bukan buat saya saja tapi buat semua. Kita nggak mungkin bikin sesuatu yang nyeleneh. Jadi kita berbenah diri mulai dari sekarang,” katanya.

Mengenai permintaan MUI untuk menyetop acara Pesbuker, Raffi mengatakan hal itu belum bisa dipenuhi pihak ANTV. Raffi mengatakan Pesbukers akan tetap tayang namun melibatkan pihak MUI.

“Ke depannya untuk program, tiga bulan atau empat bulan mulai akan ada dialog bersama MUI biar nggak satu arah,” katanya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)