Datuk Zahid Hamidi: Siapkan Generasi Muslim Cemerlang dengan Al-Quran

, 28 Muharram 1438/29 Oktober 2016 (MINA) – Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Utama Dr Ahmad Zahid bin Hamidi mengatakan, hendaknya umat Islam saat ini menyiapkan generasi pelajar Muslimim yang cemerlang dengan pendidikan berbasis Al-Quran.

“Prestasi sain akademik berbasis Al-Quran sangat penting untuk menyiapkan generasi masa depan Muslimin,” ujar Zahid Hamidi pada Majlis Graduasi Hafaz Aqso Tingkatan 5 dan Program Khas Asasi Ulul Albab 2016 di Kompleks Sekolah Menengah Imtiaz Melaka, Malaysia, Sabtu (29/10).
Menurut Zahid Hamidi yang juga Pelindung Sekolah Menengah Imtiaz Melaka, sebuah generasi akan mulia, tinggi dan terhormat di mata Allah manakala menjunjung tinggi Al-Quran, terutama melalui program tahfidz Quran bagi seluruh pelajar Muslim.
“Generasi cemerlang dahulu hebat karena Al-Quran. Demikian pula ke depan pada saatnya nanti dari para pelajar Muslim yang hafidz Quran saat ini akan menjadi tokoh-tokoh dunia,” lanjutnya.
Karenanya, lanjut Datuk Zahid Hamidi, prestasi pelajar Muslim harus hebat dan seimbang antara Al-Quran dan sain teknologi.
“Jadilah kalian para pelajar Muslim sebagai generasi cemerlang masa depan Islam, yang mampu menjadi teladan terbaik. Ubahlah image Islam sebagai yang terbaik dari persepsi buruk Barat selama ini,” ujarnya.
Untuk itu, sekolah-sekolah agama, pondok-pondok pesantten, khususnya ma’had-ma’had tahfidz harus semakin diperhatikan oleh seluruh pejabat pemerintah dan masyarakat luas, imbuhnya.
Pada acara graduasi, diwisuda sejumlah 62 pelajar yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 juz dalam waktu 2 bulan 7 hari, melalui program akselerasi Tahfidz Aqso kerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia, yang berpusat di Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
Al-Fatah dalam hal ini telah mengirim enam pengajar tahfidz Quran ke Imtiaz. Mereka adalah: Faris Al-Musthafa, Muhammad Ibrahim Aljundi, Fadly Shahril Akbar, Muhammad Muniruddin, Suja’i Alhaq dan David Almuttaqin.
Sebelumnya, Sekolah Menengah Imtiaz Melaka juga telah mewisuda para pelajar hafidz Quran sebanyak 76 (tahun 2015), 54 (2014), dan 21 (2013).
Turut hadir pada acara graduasi, Tun Datuk Seri Utama Mohd Khalil bin Yakoob Yang Dipertua Negeri Melaka, Imaamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur,MA selaku Pembina Utama Al-Fatah, para pejabat, tokoh masyarakat, orang tua dan wali murid pelajar, serta tamu undangan lainnya. (L/P4/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.