Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DCI: 2023 ‘Tahun Genosida’ Anak-anak Palestina

sri astuti - Jumat, 12 Januari 2024 - 23:12 WIB

Jumat, 12 Januari 2024 - 23:12 WIB

35 Views

Ilusttrasi: Anak pengungsi Palestina di gaza. (Foto: dok. AA)

Ramallah, MINA – Defense for Children International (DCI) mengatakan pasukan pendudukan Israel telah membunuh sedikitnya 8.000 anak-anak Palestina di Jalur Gaza dan 121 lainnya di Tepi Barat serta Yerusalem pada tahun 2023, sehingga  menyebutnya sebagai “tahun genosida” terhadap anak-anak Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, DCI-Palestina menambahkan, jumlah anak-anak yang terbunuh dalam kampanye mematikan Israel terhadap Palestina, yang dimulai pada 7 Oktober 2023 mungkin akan meningkat karena banyaknya jenazah yang belum ditemukan dan serangan Israel yang terus berlangsung. Demikian dikutip dari Palinfo, Jumat (12/1).

Selain itu, masyarakat Palestina saat ini hidup dalam kondisi yang memprihatinkan, khususnya di Gaza.

DCI menyampaikan anak-anak yang terbunuh tahun lalu di Tepi Barat dan Yerusalem menjadi sasaran peluru tajam dan rudal yang ditembakkan oleh pemukim, tentara serta pesawat Israel.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

DCI juga menuduh tentara Israel tanpa pandang bulu dan sengaja menargetkan infrastruktur dan struktur sipil serta medis untuk menciptakan kondisi kehidupan yang tidak dapat ditoleransi bagi warga Palestina di Gaza.

Pasukan Israel juga membom fasilitas medis utama di Gaza dan mencegah bahan bakar yang sangat dibutuhkan mencapai fasilitas tersebut. (T/Mil/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia